Keren, Dengan Biometrik Sekarang WhatsApp Bisa Di Kunci Pakai Wajah Dan Sidik Jari

Filtur biometrik whatsapp
Filtur Biometrik WhatsApp - Mungkin sobat Masinoj pernah mendengar sebuah rumor yang mengatakan bahwa WhatsApp akan meluncurkan filtur baru bernama biometrik. Biometrik merupakan sebuah filtur yang bisa digunakan untuk mengunci dan membuka suatu aplikasi dengan menggunakan wajah atau sidik jari. Jadi sekarang sobat bisa mengunci dan membuka aplikasi WhatsApp dengan menggunakan wajah atau pun sidik jari sobat, wah seperti yang ada di film-film yah sobat.

Namun tidak semua HP bisa menggunakan filtur biometrik ini, hanya HP yang sudah memiliki filtur Face ID atau pun Touch ID. Namun sayangnya filtur biometrik ini baru ada untuk para pengguna HP iOS. Sedang untuk HP Android kabarnya sih akan segera hadir juga, beberapa iPhone yang sudah bisa menggunakan fitur Touch ID adalah iPhone 8 dan ke bawah, sedangkan filtur Face ID sudah ada di iPhone X, XS, XS Max, dan XR.

Jadi buat sobat para pengguna HP iOS yang sudah memiliki filtur Face ID dan Touch ID, sobat bisa mengupdate aplikasi WhatsApp versi terbaru, y walaupun filtur biometrik di WhatsApp ini masih berupa beta tester, apa salahnya di coba.

Perlu sobat ketahui, saat fitur ini aktif lapisan keamanan menggunakan pengaman biometrik akan diterapkan, dan walaupun HP sobat dalam keadaan terkunci, fitur ini akan tetap aktif, tetapi jika fitur pratinjau pesan aktif, sobat masih bisa membalasnya secara langsung dari notifikasi, dan berlaku juga ketika ada  sebuah panggilan suara maupun video melalui aplikasi WhatsApp.

Namun sayangnya walaupun sudah menggunakan filtur biometrik, hal ini belum bisa memungkinkan sobat untuk mengamankan setiap chat yang ada di dalam aplikasi WhatsApp. Yah seperti pepatah yang mengatakan seberapa hebat suatu sistem pasti tidak akan aman 100%.

Namun buat sobat yang khawatir dengan keamanan filtur biometrik ini, tenang saja, karena data biometrik dari pengguna WhatsApp sudah dijamin kerahasiannya, karena data tersebut akan di enkripsi dan disimpan di dalam perangkat,  dan bukan di server WhatsApp, jadi sobat tenang saja gak usah khawatir dengan masalah keamanannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Laptop Baru Agar Tidak Cepat Rusak

Tips Merawat Keyboard Laptop Agar Tidak Cepat Rusak

Inilah Penyebab Keyboard Laptop Error Dan Cara Mengatasinya