Cara Mudah Cek IMEI HP Android Semua Merk

Cara cek imei android
Cara Mudah Cek IMEI
Cara Cek IMEI HP Android - Sobat Masinoj apakah kalian tau kalau HP Android itu mempunyai sebuah kode yang fungsinya sangat penting, kode tersebut disebut IMEI, saya yakin tidak banyak orang yang mengetahui tentang kode ini, padahal kode IMEI itu bisa dikatakan penting bagi HP loh sobat, kalian tau gak kalau ternyata di beberapa negara maju kode IMEI ini bisa digunakan untuk melacak sebuah HP yang hilang.

Sebagai informasi aja nih ya sobat, kode IMEI HP itu berbeda antara satu HP dengan HP yang lainnya dan tidak akan pernah sama, kalau di manusia itu mirip-mirip sidik jari lah, kan tidak ada sidik jari yang sama yang dipunyai oleh manusia, malaupun orang tersebut kembar. Intinya walau pun HP itu sama merknya, namun akan memilki kode IMEI yang berbeda-beda.

Pengertian IMEI

IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity.  kode IMEI adalah sebuah kode yang merupakan identitas unik dari suatu perangkat HP secara internasional, dan setiap HP yang ada di seluruh dunia memiliki identitas masing-masing dan tidak ada yang sama.

BACA JUGA: Cara Merekam Video Call Di HP Android

Kode IMEI merupakan susunan angka yang bisanya terdiri dari 14 sampai 16 digit. Dan biasanya kode IMEI ini dicantumkan dalam nota pembelian, dus box, dan juga nota garansi.

Fungsi IMEI Pada HP

Fungsi kode IMEI adalah untuk mengidentifikasi sebuah HP seperti untuk mengetahui tipe atau model sebuah HP, dan juga perusahaan mana yang membuat HP tersebut.

Cara Cek Kode IMEI 

Untuk mengecek kode IMEI di HP Android kita caranya sangat mudah loh sobat, gak percaya? Silahkan sobat simak caranya dibawah ini.

Untuk mengecek atau mengetahui kode IMEI di HP Android sobat cukup menuliskan kode *#06# di kypad, kemudian, tekan tombol call, maka kode IMEI akan segera tampil di layar.

BACA JUGA: Cara Melacak Smartphone Yang Hilang Lewat Internet

Itulah cara mudah cek IMEI di HP Android, mudah bukan sobat? Sebenarnya sobat juga bisa melihat kode IMEI HP sobat di dus, baterai dan juga nota pembelian HP. Oh iya biasanya ketika sobat melakukan servis atau klaim garansi pada HP android, kode IMEI ini akan dicatat oleh CS-nya untuk keperluan identifikasi HP milik sobat.

Bila artikel ini bermanfaat bagi sobat, sobat bisa membagikan artikel ini agar bisa juga bermanfaat untuk orang lain. Selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Laptop Baru Agar Tidak Cepat Rusak

Tips Merawat Keyboard Laptop Agar Tidak Cepat Rusak

Inilah Penyebab Keyboard Laptop Error Dan Cara Mengatasinya